News Update
Lazada Malaysia
Logo Info Ponsel 507 Informasi Seputar Handphone, Spesifikasi, Sparepart, Pulsa, News, Shop, Review, Tips dan App

Snapdragon 620 dan 820 Akan Gunakan Proses Pabrikasi 14nm Bukan 28nm


  Dalam pekan terakhir ini,terdengar mengenai calon chipset yang akan datang dari Qualcomm.

  Jika sebelumnya Qualcomm disebut tidak memiliki rencana untuk merlis Snapdragon 815. Dalam berita terbaru seperti dilansir GizmoChina, disebutkan jika kemungkinan chipset flagship berikutnya akan dinamakan sebagai Snapdragon 820.

  Tidak berhenti sampai di situ, dari sumber yang sama juga terkuak mengenai chip besutan Qualcomm lainnya, yakni Snapdragon 620. Chipset ini disebut akan dibuat menggunakan proses pabrikasi 14nm FinFet LPE, bukan 28nm seperti yang diberitakan sebelumnya.

  Seperti halnya Snapdragon 620 yang ditujukan untuk segmen mid-range, proses pabrikasi Snapdragon 820 yang ditujukan bagi segmen high-end kabarnya juga akan menggunakan proses yang sama, yakni 14nm.

  Meskipun demikian, meski Snapdragon 620 akan menggunakan proses pabrikasi 14nm FinFET yang sama, namun disebutkan akan menggunakan proses LPE (Low Power Enhanced). Sementara di sisi lain, Snapdragon 800 kemungkinan besar akan menggunakan prosesor 14nm FinFET LPP (Low Power Plus), proses yang disebut jauh lebih hemat daya dibanding dengan LPE.

  Adapun terkait alasan Qualcomm menggunakan proses pabrikasi yang sama untuk Snapdragon 620 dan 820 secara pasti belum diketahui. Namun, bisa jadi hal itu dilatar belakangi oleh Samsung yang telah melakukan hal itu lebih awal dari Qualcomm dengan mengumumkan chipset 14 nm-nya. Qualcomm tentu memiliki alasan lain. Jadi, kita lihat saja perkembangannya seperti apa.

0 Response to "Snapdragon 620 dan 820 Akan Gunakan Proses Pabrikasi 14nm Bukan 28nm"