News Update
Lazada Malaysia
Logo Info Ponsel 507 Informasi Seputar Handphone, Spesifikasi, Sparepart, Pulsa, News, Shop, Review, Tips dan App

Google Pamer Project Ara di Ajang MWC 2015




   Google memang tidak dijadwalkan untuk mengadakan acara pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 mendatang di Barcelona, Spanyol. Perusahaan yang awalnya dikenal sebagai penyedia layanan search engine ini. Dikatakan Hanya akan memamerkan produknya yang sudah ditunggu sejak lama, yaitu Project Ara.  

   Project Ara tampaknya sudah menjadi salah satu dari beberapa proyek yang diambil alih oleh Google dari group Motorola Advanced Technology and Projects. Motorola sendiri sekarang sudah diakuisisi Lenovo senilai USD 2,91 miliar.

  Project ara bertujuan agar pengguna bisa menciptakan sendiri perangkat ponsel mereka sesuai keinginan. Dengan menggonta ganti  dan meng-upgrade komponen ponselnya, sama seperti meng-upgrade PC desktop  mulai Prosesor, RAM, Hard Drive, dan lain-lain.

   Google akan membanderol ‘grayphone’ pada target harga ponsel entry level, yakni sekitar 50 USD (Rp 500.000an). Untuk mendapatkan komponen yang lebih baik, seperti prosesor, layar, dan memori RAM yang besar, pengguna bisa melakukannya, tentu dengan merogoh kocek yang lebih banyak. Google jelas bertekad agar Project Ara bisa segera terwujud dalam bentuk komersil. 

  Project Ara dijadwalkan untuk dilepas ke pasar pada paruh kedua 2015. Akan tetapi belum semua negara akan kebagian produk tersebut. Negara pertama yang akan dikunjungi adalah Puerto Rico. Negara di Kepulauan Karibia ini akan menjadi lokasi program percontohan Project Ara pertama di seluruh dunia.

Belum diketahui kapan Project Ara dilepas secara komersil ke seluruh dunia.



0 Response to "Google Pamer Project Ara di Ajang MWC 2015"