News Update
Lazada Malaysia
Logo Info Ponsel 507 Informasi Seputar Handphone, Spesifikasi, Sparepart, Pulsa, News, Shop, Review, Tips dan App

Samsung Galaxy S6 vs Apple iPhone 6 Plus Adu Gengsi,Siapa Paling Bertaji?


 Salah satu pabrikan asal Korea Selatan bernama Samsung beberapa waktu yang lalu telah resmi memperkenalkan produk terbarunya yang diberi label Galaxy S6 dengan spesifikasi super gahar untuk pasar premium. Menurut kabar yang saat ini sedang hangat, handset tersebut akan dirilis ke publik pada April 2015 mendatang dengan kisaran harga Rp 10 juta keatas.


  Dengan kemunculan produk tersebut, hal ini membuat Apple iPhone 6 Plus memiliki pesaing baru untuk pasar premium. Nah, untuk membuktikan mari kita kupas sama-sama perbandingan Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 Plus langsung dibawah ini.

Adu Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 Plus
Layar

  Pertama mari kita bahas spesifikasi depan yang dibawa keduanya, dimana Galaxy S6 tersebut hanya mengusung layar berukuran 5,1 inci saja, sedangkan iPhone 6 Plus lebih besar dengan diagonal 5,5 inci.

  Meski Galaxy S6 memiliki ukuran lebih kecil, resolusi yang ditawarkan jauh lebih unggul berkat QHD 1440 x 2560 piksel berteknologi Super AMOLED dan kerapatan hingga 577 piksel per inci. Kemudian untuk iPhone 6 Plus sendiri hanya resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan 401 ppi.

Sistem Operasi dan Performa

  Kedua Flagship tersebut juga membawa sistem operasi yang berbeda. Untuk Galaxy S6 sendiri dijalankan dengan OS Android 5.0 Lollipop dan iPhone Plus hanya mengandalkan iOS 8 yang nantinya dapat update ke iOS 8.1.3.

  Beranjak pada sisi dapur tenaga pacu, dimana produk buatan Samsung dibenamkan chip Exynos 7420 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 dan sang rival hanya membawa prosesor Apple A8 Dual-core berkecepatan 1.4 GHz. Selain performa, kinerja RAM yang dimiliki iPhone 6 tersebut juga lebih rendah yang hanya 1 GB dan Galaxy S6 3 GB.


Media Photografi

  Sepertinya iPhone 6 Plus tersebut juga akan merasakan malu dengan fitur photografi yang dibawanya, dimana sang pabrik hanya melengkapi kamera belakang 8 MP autofokus LED Flash dan kamera depan 1,2 MP.

  Pada bagian ini Samsung Galaxy S6 juga jauh lebih unggul berkat kamera 16 MP yang disandangnya dan ada kamera depan 5 MP yang bisa dimanfaatkan untuk foto selfie serta video call.

 Jika disimpulkan, pertarungan antara Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 Plus tersebut sudah jelas dimenangkan oleh Galaxy S6 buatan Samsung. Itulah informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.


 Display measurements and quality







0 Response to "Samsung Galaxy S6 vs Apple iPhone 6 Plus Adu Gengsi,Siapa Paling Bertaji?"